Adsense

Sabtu, 08 April 2023

4 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menggunakan Jasa Injection Plastik

 Jasa injection plastik - Plastik memang menjadi material dominan dalam kehidupan sehari-hari. Baik itu pada alat rumah tangga, otomotif, kesehatan sampai industri banyak yang menggunakan material satu ini. Berbagai peralatan ini nantinya dibuat dengan menggunakan teknik injeksi plastik.

Teknik yang digunakan untuk melelehkan biji plastik dan baru dilakukan proses injeksi ke dalam sebuah cetakan supaya bisa menghasilkan suatu produk yang sesuai keinginan. Agar hasilnya nantinya memiliki kualitas baik dan sesuai keinginan, berikut ini hal-hal yang harus Anda tahu sebelum menggunakan jasa injection plastik.

1. Kesesuaian Bahan Baku dan Kualitas

Bahan baku ini merupakan hal pertama yang harus Anda tahu saat akan membuat sebuah produk plastik. Polimer plastik terdiri dari beragam jenis yang di klasifikasikan ke dalam kode nomor 1-7. Klasifikasi ini akan membutuhkan perlakuan yang berbeda-beda, misalnya titik leleh, elastisitas, daya tekan dan tarik sampai ketahanan terhadap panas.

Ada dua biji plastik yang bisa di pilih, yaitu biji plastik murni yang diproduksi secara langsung oleh industri petrokimia. Kedua biji plastik daur ulang sebuah alternatif bahan baku yang jauh lebih ramah lingkungan karena dihasilkan dari proses daur ulang limbah-limbah plastik.

Anda harus berdiskusi terlebih dahulu dengan jasa injection plastik terkait dengan pemilihan bahan baku ini. Hal ini supaya nantinya Anda bisa mendapatkan produk yang tepat dengan kualitas bagus.

2. Desain Cetakan

Produk injeksi plastik bisa dikatakan memiliki kualitas baik dapat dilihat dari desain cetakan yang digunakan. Desain dari cetakan akan berimplikasi kepada kekuatan, daya tahan serta kualitas produk. Desain molding ini juga akan menjadi penentu aspek kecepatan produksi, biaya dan lamanya proses produksinya.

3. Ketebalan Pada Produk

Ketebalan di berbagai macam produk plastik menjadi salah satu kunci dari kualitasnya. Pada umumnya, ketebalan yang dicetak antara 2-5 mm. Hal ini akan bergantung dari tujuan untuk apa produk plastik nantinya digunakan. Ketebalan plastik yang di cetak ini menentukan keberhasilan dari sebuah proses injeksi plastik.

Pada umumnya, desain untuk produk plastik ini akan dibuat dengan cara meminimalkan ketebalan. Hal tersebut sebagai upaya dalam mengurangi pemakaian bahan baku sampai mempercepat proses pendinginan yang akan menghemat biaya dan efisiensi produksi serta distribusi.

Oleh sebab itu, perhatikan ketebalan produk yang akan di cetak. Anda harus melakukan riset dan juga analisa sebelum akhirnya mulai memproduksi di pabrik injection plastik. Anda nantinya bisa menggunakan jasa dari https://hpj.co.id/ dengan teknik produksi bahan plastik dengan kualitas tinggi.

4. Penyusutan

Penyusutan pada saat proses produksi di jasa injection plastik dengan menggunakan sistem injeksi adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari. Hal tersebut bisa terjadi karena perbedaan volume ketika material plastik dalam keadaan meleleh dan mendingin. Oleh sebab itu, dibutuhkan penanganan yang tepat ketika proses injeksi terjadi.

Tags: Jasa Injection Plastik, Teknik Injection, Injection Plastik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Bisacpns - Aplikasi berbasis website untuk try out ujian soal cpns pppk online 2024

  Bisacpns - Aplikasi berbasis website untuk try out ujian soal cpns pppk online 2024 Ujian CPNS merupakan ujian yang sangat kompetitif dan ...