Adsense

Minggu, 30 November 2014

TIPS BELANJA HEMAT

http://www.plasabusana.com


1. Terlebih dahulu membuat daftar barang yang ingin beli. Susunlah nama barang, mulai dari yang paling primer, alias yang paling Anda butuhkan, kemudian barulah kebutuhan sekunder.

2. Jika Anda sudah mempunyai anak, pasti anak akan meminta jajan atau yang lainnya. Untuk itu, dahulukanlah keperluan anak. Setelah itu, Anda bisa membeli popok bayi dan susu. Tentunya ini jika buah hati Anda masih kecil.

3. Sebelum Anda membeli sesuatu, sebaiknya Anda harus membandingkan terlebih dahulu, komposisi, kualitas, dan kuantitas barang tersebut. Jangan malu untuk menghabiskan waktu beberapa menit dirak, untuk membandingkan barang yang satu dengan yang lainnya. Karena ini akan sangat berguna bagi kesehatan Anda sendiri.

4. Jangan sampai Anda tergiur dengan barang-barang yang banyak discountnya. Lebih baik Anda menghitung uang dengan teliti, serta membeli sesuai dengan yang Anda butuhan saja. Namun jika barang yang ingin Anda beli stocknya masih ada dirumah, sedangkan harga yang di discount tersebut sangat miring, lebih baik Anda menaruh didaftar list paling akhir. Tapi jika Anda punya uang lebih, tidak ada salahnya untuk membeli.

5. Untuk yang terakhir ini, Anda harus bisa memilih mana yang bisa dibeli secara grosir atau eceran. Yang paling penting pilihlah sesuai umur pemakaian barang. Dengan cara ini Anda tidak perlu lagi membeli barang dengan kebutuhan yang besar, yang akhirnya akan mubazir karena tidak terpakai.



Jangan lupa Share sama Saudara atau teman Sista yang lain ya. Semoga bermanfaat untuk Anda semua ya Sista :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Bisacpns - Aplikasi berbasis website untuk try out ujian soal cpns pppk online 2024

  Bisacpns - Aplikasi berbasis website untuk try out ujian soal cpns pppk online 2024 Ujian CPNS merupakan ujian yang sangat kompetitif dan ...