Adsense

Sabtu, 08 April 2023

Material Yang Digunakan Jasa Injection Plastik Untuk Menciptakan Kreasi Kemasan Produk Menarik

Mungkin banyak dari produsen barang yang belum mengenal istilah injection plastik. Padahal jasa injection plastik memiliki peran yang sangat penting dalam membuat produk berselancar di pasar. Tidak semua produsen memperhatikan kemasan yang dipakai, padahal faktor utama membeli adalah kemasan yang menarik.

Injection plastik atau injeksi cetak plastik merupakan proses pembentukan material termoplastik (jenis plastik lunak) menjadi barang yang dibutuhkan, sesuai dengan permintaan. Umumnya injection plastik tidak terbatas dalam bentuk kemasan produk melainkan komponen otomotif, komponen elektronik, peralatan rumah tangga, mainan, atau lainnya.

Anda dapat mengandalkan PT Harmonic Plasindo Jaya yang telah berpengalaman lebih dari tiga puluh tahun di bidangnya. Tidak hanya itu, kualitas yang dihasilkan dapat dipastikan sesuai dengan keinginan dan biaya yang dikeluarkan. Cek info lengkapnya di https://hpj.co.id/, jadikan Jasa Injection Plastik andalan anda.

Untuk meyakinkan anda bahwa injeksi cetak plastik dapat diandalkan, berikut akan disajikan mengenai bahan-bahan yang digunakan dalam proses produksinya. Simak penjelasan dibawah ini.

Polipropilena Atau PP

Polipropilena atau PP merupakan jenis plastik yang sangat mudah untuk di cetak, sehingga umumnya digunakan sebagai bahan injection molding. Meskipun bentuknya yang sedikit kristal, plastik PP dapat mengalir dengan baik dalam kondisi cair. Sehingga berdampak pada proses produksi yang sangat singkat, karena mudah penuh.

Jenis plastik PP sangat cocok dipilih untuk tempat yang berhubungan dengan makanan dan minuman. Misalnya saja, botol, gelas, piring, tempat menyimpan makanan.

Polikarbonat Atau PC

Polikarbonat menjadi jenis plastik yang digunakan untuk membuat produk plastik yang digunakan sebagai pelindung, seperti face shield, protector sunglasses, atau windshield. Jenis plastik ini sangat mudah dibentuk dan didaur ulang, karena PC memiliki tremor plastisitas yang tinggi sehingga mudah meleleh.

Acrylonitrile Butadiene Styrene Atau ABS

Umumnya jasa injection plastik menggunakan jenis plastik ini karena memiliki karakteristik mekanis yang baik, rentang suhu yang luas, stabilitas dimensional, dan tahan terhadap zat kimia. Tentu dibalik kelebihan terdapat kekurangan, jenis ini kurang tahan dengan zat pelarut dan cuaca ekstrem.

Polietilen Atau PE

Jenis plastik PE adalah termoplastik yang memiliki resistensi yang tinggi terhadap bahan kimia, memiliki ketahanan terhadap cuaca ekstrem, dapat didaur ulang, kuat, dan elastis. Kekurangannya yaitu tidak tahan terhadap tekanan.

Polystyrene Atau PS

Jenis ini memiliki karakteristik kuat, kaku, getas, buram, dapat terpengaruh oleh lemak dan pelarut, lunak, dan mudah dibentuk. Jenis ini dapat berbahaya untuk kesehatan otak dan sistem saraf. Oleh karena itu jarang digunakan sebagai bahan baku pembuatan produk yang berhubungan dengan makanan dan minuman. Biasanya ditemukan di rak-rak pada kulkas.

PETE Atau Polyethylene Terephthalate

jasa injection plastik menggunakannya untuk bahan pembuatan botol plastik karena karakteristiknya jernih, kuat, tahan pelarut, kedap gas, dan air. Namun, botol plastik dengan kode ini disarankan hanya untuk sekali pakai, tidak bisa dipakai berulang kali karena akan berbahaya. 

Tags : jenis, plastik, jasa injection

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Bisacpns - Aplikasi berbasis website untuk try out ujian soal cpns pppk online 2024

  Bisacpns - Aplikasi berbasis website untuk try out ujian soal cpns pppk online 2024 Ujian CPNS merupakan ujian yang sangat kompetitif dan ...