Adsense

Jumat, 31 Oktober 2014

TAUKAH ANDA BAHAYA NYA MINYAK WANGI ?

                       http://www.plasabusana.com/


Bahaya minyak wangi ini bila terus digunakan, karena minyak ini mengandung bahan kimia yang sangat berbahaya sekali bagi anda. Didalam minyak wangi ini terdapat bahan kimia 500 lebih, jadi sangat membahayak sekali bagi kesehatan tubuh anda. Minyak wangi dizaman yang semakin modern ini sering banyak orang yang memakainya, apalgi saat ini juga minyak wangi merupakan salah satu kebutuhan manusia yang tak lepas dari kesehariannya.
Adapaun alasan yang dapat menyebabkan minyak wangi ini berbahaya bagi kesehatan tubuh anda ialah sebagai berikut :
  • Bahan kimia berbahaya
Bahan kimia yang paling umum pada parfum adalah etanol,asetaldehida, benzaldehida, benzil asetat, a-pinene, aseton, benzil alkohol,etil asetat, linalool, a-terpinene, metilen klorida, oksida stirena, sulfat dimenthyl, a-terpineol, kapur barus, dan limonene. Beberapa bahan kimia bersifat Racun tersebut memberikan efek pada kesehatan yaitu mudah tersinggung, kekaburan mental, nyeri otot, asma, kembung, nyeri sendi, nyeri sinus, kelelahan, sakit tenggorokan, iritasi mata, masalah pencernaan,laringitis, sakit kepala, pusing, bengkak kelenjar getah bening, peningkatan tekanan darah, batuk, dan gatal iritasi kulit.
  • Aroma minyak wangi
Seperti yang kita ketahui, dan mungkin banyak dari kita semua yang menyukai aroma parfum yang biasanya untuk menyegarkan wangi dari pakaian yang kita gunakan, ternyata aroma dari parfum itu terdapat 500 lebih bahan kimia yang bisa meracuni tubuh menjadi bahan dasar parfum. Saat ini, bahaya minyak wangi ini semakin banyak orang yang mengtahuinya, sejumlah kantor, klub kesehatan, studio yoga, dan tempat umum dibuat peraturan harus bebas wewangian. Tidak hanya asap rokok, ternyata tempat-tempat ini juga melarang orang yang masuk memakai parfum dan wewangian lainnya. Pasalnya, dari hasil penelitian, parfum pun dapat menciptakan polusi udara, atau populer dikenal sebagai ‘polusi parfum’!!!!.
  • Dapat Merusak Sperma
Namun para pria harus lebih cermat dalam memilih produk kosmetiknya, salah-salah bahan kimia dalam produk tersebut bisa merusak kualitas sperma. Produk-produk seperti parfum salah satunya. Salah memilih parfum bisa membuat sperma tidak sehat yang berakibat kemandulan. Peneliti menganalisis 17 parfum dan cologne dan menemukan fakta bahwa produk-produk yang beraroma mengandung senyawa-senyawa yang bisa berinteraksi dengan hormon manusia. Contohnya adalah zat kimia Dietil Pthalate (DEP) yang disebut-sebut dapat menimbulkan kerusakan sperma. Zat tersebut ternyata ditemukan dalam 12 jenis produk parfum dan cologne yang dijual bebas di pasar.

Itulah beberapa alasan bahaya minyak wangi yang sering kita gunakan sebagai bahan kebutuhan keseharaian kita. Maka dari itu hindarilah menggunakan minyak wangi yang berlebihan, serta anda harus bisa memilih minyak wangi dengan cermat, agar minyak wangi yang anda gunakan tidak menimbulkan bahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Bisacpns - Aplikasi berbasis website untuk try out ujian soal cpns pppk online 2024

  Bisacpns - Aplikasi berbasis website untuk try out ujian soal cpns pppk online 2024 Ujian CPNS merupakan ujian yang sangat kompetitif dan ...