Adsense

Minggu, 26 Oktober 2014

5 Tips dalam merencanakan kehamilan


                   http://www.plasabusana.com


Sista, Sebelum Sista merencanakan kehamilan, Sista perlu tahu beberapa tips yang bagus agar apa yang Sista rencanakan berjalan dengan  lancar. Ini bertujuan agar menjaga Sista tetap dalam kondisi prima saat hamil nantinya.
Berikut ini 5 Tips dalam merencanakan kehamilan yang sebaiknya Sista lakukan :

1.    Capai Dan Jaga Berat Badan Ideal.


Berat badan yang terlalu kurus atau gemuk akan mengakibatkan risiko komplikasi kehamilan. Ibu hamil yang terlalu gemuk gampang terserang tekanan darah tinggi, diabetes, komplikasi saat kehamilan yang dapat membahayakan si calon bayi. Sedangkan ibu hamil yang terlalu kurus beresiko melahirkan bayi prematur dengan kata lain berat badan bayi
Sista di bawah normal.

2.    Hentikan Kebiasaan merokok.

Bagi
Sista  yang sudah kecanduan merokok lebih baik Sista segera menghentikan kebiasaan Sista dalam merokok, memang tidaklah mudah untuk menghilangkan kebiasaan merokok, tapi ini baik untuk kesehatan Sista maupun si calon bayi Sista. Selain merokok hindari juga mengkonsumsi bahan yang mengandung kafein, contoh kopi, dll. Karena kafein bisa mengakibatkan risiko keguguran.

3.    Konsumsi Suplemen Yang Mengandung Asam Folat ( Folic Acid ).


Penelitian membuktikan bahwa asam folat telah terbukti dapat mencegah preeclampsia dan kelahiran prematur serta mengurangi risiko cacat lahir sampai 50 – 70 %.

4.    Berkonsultasilah Dengan Dokter.

Luangkan-lah waktu dengan mengunjungi Dokter untuk berkonsultasi seputar kondisi kesehatan reproduksi
Sista.

5.    Atur Jeda Kehamilan Dengan Sebelumnya.

Apabila
Sista berencana untuk memulai hamil anak berikutnya, lebih baik atur waktu yang tepat dan beri kesempatan agar tubuh Sista siap untuk hamil kembali. Waktu yang ideal untuk memulai hamil anak lagi adalah 18 bulan hingga 5 tahun setelah kelahiran anak sebelumnya. Hal Ini bertujuan untuk mengurangi risiko kelahiran prematur.


Meskipun tidak ada jaminan bahwa kehamilan
Sista akan selalu sehat. Ada baiknya Sista sebelum merencanakan kehamilan, Sista mempraktekkan terlebih dahulu cara-cara agar cepat hamil diatas dengan harapan mempunyai kesempatan yang lebih baik agar calon ibu dan bayi tetap sehat.

Semoga bermanfaat untuk Anda semua ya Sista :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Bisa CPNS - Aplikasi berbasis website simulasi tes CPNS PPPK 2024

   Bisa CPNS - Aplikasi website simulasi tes CPNS 2024 Sekilas tentang aplikasi website simulasi tes CPNS Aplikasi website simulasi tes CPNS...