Adsense

Selasa, 23 September 2014

Perlunya Pengawasan Orang Tua Terhadap Anak Dalam Penggunaan Internet

                                https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEilWfrsyVwKc2N7uHpO3hRjJDDB35DlIMiTrh7ZqxhUMslVOWrVoNoIXVtFh-iXRcB42jlZKBriaE_gMiUY2sBErqHJwGPoBaOlK_kdz5C-sqgSD4sAX6LIDFC4nxE_u4eSGMiZ-RsBRBpU/s1600/Tips+Internet+Sehat+Untuk+Anak.jpg


      Internet sudah bisa kita temukan dan dapatkan dengan mudah.Walaupun internet untuk saat ini sangat membantu dan dibutuhkan dalam banyak hal, namun perlu adanya perlindungan khusus terhadap pengguna muda khususnya anak-anak. Untuk itu bagi orang tua perlu hati - hati sekali terhadap anak - anaknya.

Kepala Pusat Litbang Literasi dan Profesi Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Prof Dr Gati Gayatri mengatakan bahwa perlu adanya perlindungan dan perhatian khusus terhadap pengguna internet khususnya anak-anak dalam memanfaatkan internet agar terhindar dari dampak negatif. Oleh karena itu sangat penting sekali bagi para pengguna untuk bisa menggnakannuya dengan baik.

Dalam suatu dialog Interaktif dan Workshop/Pelatihan Literasi TIK dengan tema Perlindungan anak dari Potensi Bahaya Internet, Gayatri menjelaskan, "Sehingga diperlukan pengawasan khusus bagi anak anak dalam memanfaatkan internet agar mereka mampu menggunakan internet secara benar dan efektif."

Para orang tua perlu berperan aktif untuk ikut serta melindungi anak-anak mereka dari sisi negatif yang ditimbulkan internet. Agar anak tidak melakukan hal yang tidak diinginkan.

Oleh karena itu Peran orang tua sangat penting karena mereka yang memiliki waktu yang cukup banyak untuk membina dan mengawasi anak-anak dalam pemanfaatan teknologi internet secara langsung.

Di Indonesia, kehadiran internet telah banyak memberikan manfaat positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat termasuk dalam meningkatkan berbagai kemudahan dalam menjalankan aktivitas di berbagai bidang kehidupan.Dan banyak juga yang berhasil melakukan usaha ( positif ) melalui internet   Jika tidak dimanfaatkan secara cerdas, internet dapat merugikan penggunanya. Maka dari itu manfaatkan internet dengan baik dan berilah contoh untuk anak - anak kita cara memanfaatkan internet dengan baik.

Semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Bisacpns - Aplikasi berbasis website untuk try out ujian soal cpns pppk online 2024

  Bisacpns - Aplikasi berbasis website untuk try out ujian soal cpns pppk online 2024 Ujian CPNS merupakan ujian yang sangat kompetitif dan ...