Adsense

Senin, 13 Oktober 2014

Tutorial Baby Massage untuk Relaksasi Si Kecil

 http://www.plasabusana.com/



Tak banyak yang sadar tentang pentingnya baby massage atau pijat bayi yang dilakukan secara rutin setiap hari. Selain untuk relaksasi, baby massage juga penting untuk perkembangan tubuhnya.

Langkah 1
Gerakan baby massage ini dimulai dari area kepala, yakni dari dahi, ke atas alis, turun ke pipi, dilanjutkan dari area hidung mengarah ke pipi luar, bawah bibir, dagu hingga ke ujung telinga. Setiap gerakan bisa dilakukan mengarah ke luar dengan tekanan jari-jari yang lembut terutama ibu jari dan telunjuk dengan lembut.

Langkah 2
Selanjutnya, baby massage difokuskan pada area dada dengan menggunakan telapak tangan. Gerakannya pun dilakukan menyerupai bentuk love ke arah luar. Semua gerakan dilakukan mengarah ke jantung. Baby massage pada area dada bermanfaat untuk melancarkan saluran pernapasan Si Kecil. Kemudian gerakan diarahkan pada area perut dengan bentuk gerakan yang sama: dari perut bawah menuju ke atas dengan bentuk love. Terakhir, untuk area perut samping, gerakan baby massage dilakukan dengan penekanan jari telunjuk dan jari tengah dimulai dari perut samping kanan ke samping kiri.

Langkah 3
Beralih ke area tangan dan kaki. Untuk area tangan, gerakannya dimulai dari pangkal ujung lengan atas sampai lengan bawah dan ulangi gerakan ini sebanyak 4-6 kali. Kemudian, mulai lagi dari arah sebaliknya, yakni dari lengan bawah hingga atas. Selanjutnya, masuk ke area jari dengan membuka tiap jari dan dipijat perlahan. Lakukan gerakan yang sama pada kedua lengan.

Untuk area kaki, dimulai dari ujung paha atas sampai kaki bawah, lalu ulangi lagi ke atas. Kemudian area telapak dan punggung kaki pun dipijat perlahan dengan jari-jari kaki yang dibuka. Gerakan-gerakan tersebut bertujuan merileksasi kaki dan tangan Si Kecil.

Langkah 4
Terakhir, baby massage difokuskan di area punggung. Gerakan pemijatan dengan telapak tangan dimulai dari bawah punggung menuju ke atas. Sama prinsipnya, menuju ke jantung. Lalu, untuk area bahu juga dipijat sedikit dengan penekanan yang lembut. Area bahu ini penting untuk mendapatkan pemijatan juga. Biasanya bagian bahu sering terasa pegal karena bayi terlalu banyak dalam posisi tidur.

Itulah beberapa pijatan relaksasi untuk Si Kecil. Semoga bermanfaat untuk Anda semua :) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Jasa Pemindahan Rumah, Barang-barang Kantor, dan Mesin Pabrik di Jakarta

 Di dunia yang serba cepat saat ini, kebutuhan akan Jasa layanan pindahan yang andal dan efisien menjadi semakin penting. Baik Anda akan me...