Adsense

Senin, 13 Oktober 2014

Penyebab Haid Tak Kunjung Datang

                     http://www.plasabusana.com



Menstruasi tidak keluar, apakah hamil? Sebuah pernyataan menarik yang banyak disampaikan oleh beberapa pasangan. Karena menurut pemahamannya, jika seorang wanita tidak kunjung menstruasi maka itu berarti sang istri hamil. Padahal jika belum di tes kehamilan, belum tentu seorang wanita hamil.

Ada beberapa penyebab menstruasi yang datang terlambat, seperti berikut ini:

1. Perubahan Rutinitas

Apakah Anda memulai pekerjaan baru? Mengubah waktu bangun pagi Anda? atau pergi berlibur dalam waktu lama? Hal ini dapat memengaruhi tubuh terhadap perubahan rutinitas Anda dan siklus menstruasi biasa.

2. Stres

Emosi, terutama yang diakibatkan oleh stres dapat memiliki dampak besar pada keteraturan siklus menstruasi Anda.

3. Sakit

Mungkin sebelumnya Anda sakit dan sempat mengonsumsi obat-obatan seperti bisulfan, klorambusil, siklofosfamid, fenotiazin ataupun hormon terapi. Karena hal ini bisa membuat siklus menstruasi terlambat. Selain itu, KB juga bisa menyebabkan perubahan hormon.

Jadi jika haid belum tiba sesuai jadwal, coba pikirkan kembali beberapa minggu lalu, apakah Anda pernah sakit?

Kemungkinan Bahwa ini Apakah berdampak Periode saya: Kecil. Saya belum pernah sakit baru-baru ini, kecuali jika Anda menghitung menjadi pusing.

4. Masalah Berat badan

Kehilangan banyak berat badan akan membuat siklus menstruasi terlambat. Orang yang sangat kurus atau sangat gemuk terkadang tidak memiliki periode menstruasi sama sekali. Dan ini sangat tidak sehat.

5. Berolahraga Berlebihan

Jika Anda memiliki rutinitas harian baru dan intens, mungkin ini akan memengaruhi siklus menstruasi bulanan Anda. Orang-orang yang terlibat dalam aktivitas fisik yang ekstrim bahkan terkadang periode menstruasinya sering tertunda.

6. Salah perhitungan

Rata-rata siklus menstruasi adalah 28 hari, tetapi banyak wanita memiliki siklus yang lebih pendek atau lebih lama dan tidak mencatatnya dengan benar.

Sehingga mungkin benar-benar salah perhitungan. Selain itu, sebagian besar wanita yang memiliki siklus yang tidak teratur, tidak menyadarinya. Intinya jika haid terlambat satu minggu atau satu minggu datang lebih awal, maka ini dianggap normal.

Walaupun beberapa hal ini dianggap masih mendasar, tapi alasan lain yang lebih serius adanya gangguan tiroid (hormon tiroid memengaruhi haid yang terlalu singkat atau terlalu lama), Sindrom ovarium polikistik, atau gangguan makan. Anda juga mungkin perlu konsultasi kedokter jika Anda merasa haid yang tak kunjung datang diakibatkan karena minuman obat yang Anda konsumsi.

Semoga bermanfaat untuk Anda semua :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Jasa Pemindahan Rumah, Barang-barang Kantor, dan Mesin Pabrik di Jakarta

 Di dunia yang serba cepat saat ini, kebutuhan akan Jasa layanan pindahan yang andal dan efisien menjadi semakin penting. Baik Anda akan me...