Adsense

Minggu, 19 Oktober 2014

Tahukah Anda ? Ternyata Minuman Soda Dapat Menyingkirkan Asam


                  http://www.plasabusana.com


Minuman Soda ternyata tidak melulu merugikan kita, karena dibalik itu terdapat manfaat yang besar jika diminum secara tidak berlebihan yaitu mampu mengurangi tumpukan kristal asam urat.
Hal ini diungkapkan oleh Prof Made Astawan yang merupakan ahli gizi dan pangan di Institut Pertanian Bogor, menurutnya Minuman Bersoda memiliki sifat asam sehingga reaksi dengan asam akan menghasilkan garam. Hal ini sangat sesuai dengan prinsip kimia, senyawa asam bakal menjadi netral jika ditambah dengan garam.

MINUMA SODA

Dalam acara Seminar kesehatan SODA (Smart on Doing Activity)-Jangan takut makan Enak tersebut lebih lanjut Prof Made menjelaskan Penumpukan kristal asam urat yang ada di dalam tubuh akan diubah menjadi garam yang kemudian dikeluarkan melalui kotoran.

Seperti yang telah disampaikan diatas, mengkonsumsi Soda tidak boleh berlebihan karena kandungan gula tinggi yang ada di minuman soda jika tidak diimbangi dengan aktivitas fisik bisa mengakibatkan obesitas dan berbagai penyakit lainnya.

Gejala yang timbul dari Asam urat biasanya rasa nyeri, bengkak dan meradang. Penyakit ini diakibatkan terlalu banyak mengkonsumsi makanan-makanan yang tinggi kandungan purinnya. Purin tersebut akan diolah menjadi asam urat,  karena terlalu berlebihan maka ginjal tak mampu mengeluarkannya dan akhirnya menumpuk di persendian.

Selain soda makanan lain yang disarankan bagi penderita asam urat adalah makanan memiliki kandungan potasium tinggi seperti kentang atau pisang kemudian makanan yang mengandung banyak vitamin C seperti Jeruk, buah naga ataupun tomat. Selain itu bisa juga makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti nasi merah, dan roti gandum.

Nah, jika Sobat salah satu penderita penyakit asam urat sebaiknya mencoba untuk mengkonsumsi Minuman bersoda tapi ingat jangan berlebihan karena itu malah beresiko. Selamat mencoba untuk menyembuhkan penyakit asam urat.


Semoga bermanfaat untuk Anda semua :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Jasa Pemindahan Rumah, Barang-barang Kantor, dan Mesin Pabrik di Jakarta

 Di dunia yang serba cepat saat ini, kebutuhan akan Jasa layanan pindahan yang andal dan efisien menjadi semakin penting. Baik Anda akan me...