Adsense

Minggu, 19 Oktober 2014

5 TIPS MAKANAN YANG DAPAT MEMPERKUAT DAYA INGAT

                    http://www.plasabusana.com




Terkadang kita lupa meletakkan sesuatu atau bahkan lupa akan hari ulang tahun orang terpenting dalam hidup kita. Karena bertambahnya usia, daya ingat pun ikut menurun Tentu saja hal ini akan sangat menjengkelkan bagi anda sendiri ataupun orang lain. Makanya Anda perlu memelihara daya ingat Anda agar daya ingat anda tetap sehat hingga usia lanjut.


Polahidupsehat kali ini ingin berbagi informasi pada Anda bagaimana cara merawat daya ingat agar tetap sehat sampai tua. Dan ternyata beberapa makanan bisa membantu Anda untuk memelihara daya ingat agara bisa terhindar dari dementia atau kepikunan. Beberapa makanan yang harus dikonsumsi agar fungsi daya ingat lebih baik.
 
1. Kubis
Sayuran ini adalah sumber yang baik dari asam folat yang memiliki kemampuan untuk memperbaiki masalah pada memori atau ingatan. Asam folat ini merupakan zat gizi terbaik untuk daya ingat Anda. Makanya konsumsilah kubis dalam jumlah cukup sangat dianjurkan. Tapi jangan terlalu berlebihan dalam mengonsumsi kubis, ini sangat tidak dianjurkan.

2. Telur
Didalam telur terkandung protein yang cukup tinggi, selain itu ada juga vitamin B6 dan B12 yang sangat berperan penting dalam daya ingat bersama dengan asam folat. Dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa kekurangan vitamin B6 dan B12 dapat menyebabkan kemampuan daya ingat menurun lebih cepat dibanding dengan yang mengonsumsi vitamin tersebut.
 
3. Brokoli
Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Havard menyebutkan bahwa wanita yang mengonsumsi brokoli dalam jumlah banyak ternyata memiliki risiko kepikunan yang lebih rendah. Hal ini tak luput dari kandungan antioksidan, asam folat dan vitamin B6 didalamnya.

4. Stroberi
Strobberi mengandung antioksidan yang disebut dengan nama antosianin yang mampu mencegah hilangnya daya ingat, hal ini diuji dengan hewan. Antosianin ini juga dapat menjaga kesehatan pembuluh darah sehingga aliran darah ke otak lancar. Stroberi juga mengandung asam folat dan B6.

5. Salmon
Ikan salmon memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang tinggi sehingga dapat membantu mempertajam memori. Orang yang mengonsumsi ikan paling tidak satu minggu sekali maka 10% lebih lambat mengalami penurunan daya ingat dibanding yang jarang mengonsumsi Salmon.

Walaupun usia Anda masih muda, sebaiknya Anda memperhatikan daya ingat agar tetap tajam hingga usia tua. Mungkin Anda memiliki saran makanan lain untuk bisa membuat daya ingat semakin kuat, langsung share disini ya. Karena informasi Anda sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Semoga bermanfaat untuk Anda semua :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Jasa Pemindahan Rumah, Barang-barang Kantor, dan Mesin Pabrik di Jakarta

 Di dunia yang serba cepat saat ini, kebutuhan akan Jasa layanan pindahan yang andal dan efisien menjadi semakin penting. Baik Anda akan me...