Adsense

Rabu, 08 Oktober 2014

JENIS-JENIS BEDAK

                           http://www.plasabusana.com/                  
                     




Bedak selama ini dikenal sebagai serbuk halus untuk mempercantik muka atau kulit pada bagian wajah.  

Chenny Han, penata rias yang ditemui di Grand Indonesia beberapa waktu lalu menjelaskan seputar soal bedak. Katanya, wanita tanpa bedak ibarat masakan tanpa garam.
“Bedak berfungsi untuk melindungi kulit dan mempercantik wajah. Kalau tidak suka bedakan terlihat pucat alias tidak cantik,” kata penata rias yang pernah meniti karir di Amerika Serikat.

Berikut jenis bedak yang aman dan sehat dipakai sebagai berikut:

1.Bedak Tabur (Loose Powder)
Dikenal sebagai bedak berbentukk bubuk yang halus. Biasanya dipakai setelah membersihkan alas bedak (foundation). Bahannya mudah menyerap minyak di wajah dan menutupi pori-pori wajah lebih sempurna. Tetapi untuk penggunaannya agak kurang praktis karena serbuknya seringkali berjauhan dan bisa mengotori baju. Pemakaian bedak jenis ini maksimal dua tahun.

2. Bedak Padat (Compact Padat)
Berbentuk sangat padat yang digunakan setelah pemakaian alas bedak. Kelebihan cepat menyerap sekaigus mengurangi minyak. Bentuknya beragam dan tidak mudah tumpah sehingga praktis bisa dibawa ke mana-mana. Kekurangan apabila dipulas berulang akan membuat wajah terlihat seperti topeng. Disarankan untuk pemakaian sebaiknya hanya tipis-tipis saja. Pemakaian bedak ini hanya 15 bulan saja.

3. Bedak Glitter (Shimmering Powder)
Berbentuk seperti bedak tabur dengan warna yang beragam. Bedak ini juga mengandung glitter atau bubuk emas sehingga membuat kulit terlihat lebih kinclong. Umumnya bedak ini digunakan sebagai sentuhan akhir setelah selesai memakai bedak dasar. Bedak jenis ini bisa juga dipulaskan di punggung, leher dan lengan apabila mengenakan baju terbuka.

4. Bedak Two Way Cake
Bentuknya mirip bedak padat tapi memiliki fungsi ganda sebagai bedak sekaligus alas bedak atau foundation. Bisa juga sebagai pelembab dengan pemakaian spon kering. Dan apabila ingin digunakan dengan spons basah akan berfungsi sebagai alas bedak.

5. Bedak Meteorite (Meteorite Powder)
Bentuknya bulat kecil berwarna-warni bagai serpihan meteor di angksa. Digunakan setelah bermake up sebagai sentuhan terakhir agar warna bersemi natural. Dipakai dengan memakai kuas besar bukan dengan spon dan biasanya disapukan ke seluruh wajah.

Itulah jenis bedak yang aman untuk kita pakai , semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Jasa Pemindahan Rumah, Barang-barang Kantor, dan Mesin Pabrik di Jakarta

 Di dunia yang serba cepat saat ini, kebutuhan akan Jasa layanan pindahan yang andal dan efisien menjadi semakin penting. Baik Anda akan me...