Adsense

Kamis, 02 Oktober 2014

Tips Mencuci Sepatu Olahraga Dengan Mesin Cuci

                        http:www.plasabusana.com/



Sepatu olahraga sangat rentan terkena kotoran karena penggunaannya yang aktif apalagi yang digunakan di luar ruangan atau yang selalu berhubungan dengan tanah. Apalagi jika sudah dipakai tiap hari dan anda lupa untuk mencucinya, itu akan membuat noda pada sepatu semakin susah untuk dihilangkan.

Sebagian dari kita mungkin mudah untuk membersihkan sepatu olahraga yang hanya kotor dibagian luarnya saja, tetapi bagaimana jika bagian dalam sepatu juga kotor?

Berikut ini adalah cara mencuci sepatu olahraga kotor menggunakan mesin cuci.

  1. Pertama, lepaskan tali sepatunya. Apabila tali-tali ini juga kotor, masukkan ke dalam kantung cucian kecil seperti yang sering digunakan untuk mencuci pakaian dalam, lalu masukkan kedalam mesin cuci.
  2. Keduan besihkan bagian luar sepatu dengan menggunkan lap basah atau sikat gigi bekas serta sedikit pembersih.
  3. Untuk mencegah sepatu bergesekan dan merusak tabung mesin cuci masukkan sepatu olahraga ke dalam katung cucian atau ke dalam sarung bantal. 
  4. Gunakan program delicate cycle atau yang serupa dan air dingin. Jika hanya mencuci sepatu saja, sesuaikan program mesin cuci untuk pencucian jumlah sedikit dan gunakan setengah takar deterjen.
  5. Selesai dicuci keringkan sepatu olahraga dengan cara diangin-angin. Jangan menggunakan mesin pengering karena dapat merusak sepatu.
  6. Untuk menjaga bentuk sepatu agar tidak berubah masukkan koran ke dalam sepatu.
  7. Apabila sepatu terbuat dari bahan selain kulit, jemur sepatu di bawah sinar matahari sampai kering.
Itulah beberapa cara mencuci sepatu olahraga menggunakan mesin cuci, semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Jasa Pemindahan Rumah, Barang-barang Kantor, dan Mesin Pabrik di Jakarta

 Di dunia yang serba cepat saat ini, kebutuhan akan Jasa layanan pindahan yang andal dan efisien menjadi semakin penting. Baik Anda akan me...