Adsense

Selasa, 14 Oktober 2014

Agar Rumah Terlihat Selalu Rapi


                       http://www.plasabusana.com/




Siapa sih yang tidak ingin punya rumah yang selalu terlihat rapi dan bersih . Sayangnya tidak semua orang punya banyak waktu untuk bersih-bersih dan beres-beres rumah. Bagi mereka yang memang terbatas secara tenaga dan waktu tapi ingin selalu rumah tampil bersih dan rapi, sedari awal rumah harus sudah teroganisir dengan baik dari segi peletakan furniture dan penyimpanan barang
 
Berikut tipsnya :
  1. Batasi ‘kepemilikan furniture dan barang’. Miliki furniture dan barang yang memang benar-benar anda butuhkan saat ini. Kalaupun terlanjur memiliki banyak barang, tidak ada salahnya yang benar-benar tidak perlu bisa anda jual. Apabila tidak mau, maka harus punya gudang/lemari khusus untuk menyimpan barang-barang tersebut. Menyimpannyapun harus rapi dan terorgnisir. Semakin sedikit (namun fungsional) barang dalam rumah akan semakin mudah dalam membersihkan dan merapikan.
  2. Biasakan menyimpan barang secara terorganisir. Misalnya mainan anak-anak punya box khusus yang bisa ditutup, majalah dan buku punya rak tersendiri, kunci-kunci ada gantungan/box sendiri, lemari khusus untuk menyimpan/meletakan perlengkapan elektronik seperti TV, disk player beserta disk-disknya, ps beserta kaset-kasetnya, charger hp, dan seterusnya. Sekali lagi, untuk barang-barang yang jarang dipakai simpanlah mereka dalam kardus/lemari/gudang secara terorganisir, sehingga saat dibutuhkan tidak kebingungan mencari.
  3. Apabila kita memang bukan orang yang rajin bebersih rumah, hindari memiliki pernak-pernik sebagai hiasan, bila tidak rajin dibersihkan satu persatu akan banyak debu terperagepelngkap disana. Sebagai gantinya untuk menghias rumah bisa dipilih lukisan/photo dalam frame-frame ukuran sedang, lampu pojok, dan beberapa pot tanaman hias, serta lampu sorot sudah cukup untuk ‘menghangatkan’ rumah.
  4. Bagi yang masih memiliki anak kecil, terapkanlah waktu bermain dan kewajiban membereskan mainannya sendiri. Selain melatih disiplin dan tanggung jawab kepada mereka, kerja kita cukup terbantu. Namun tetap biasakanlah menyapu  kembali rumah setelah dipakai bermain.
  5. Buat jadwal membersihkan rumah. Misalnya :
  • - Senin jadwal mengepel lantai dan membersihkan barang-barang
  • - Selasa jadwal membersihkan dapur
  • - Rabu jadwal membersihkan kamar mandi
  • - Kamis jadwal mengepel lantai
  • - Jumat jadwal membersihkan dan merawat halaman/tanaman
  • - Sabtu jadwal merapikan lemari
  • - Minggu jadwal suami merawat rumah (seperti misal ada genteng bocor, kran rusak, stop kontak mati, dll)
Pada akhirnya kita harus bisa menanamkan rasa disiplin dalam menjalankan kegiatan bersih-bersih dan merapihkan rumah demi  memiliki rumah nyaman. Supaya suami dan anak-anak kita betah dirumah.

Semoga bermanfaat untuk Anda semua :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Featured Post

Jasa Pemindahan Rumah, Barang-barang Kantor, dan Mesin Pabrik di Jakarta

 Di dunia yang serba cepat saat ini, kebutuhan akan Jasa layanan pindahan yang andal dan efisien menjadi semakin penting. Baik Anda akan me...